Car tuning modified and manufacture

Honda Genio full modif

Sponsored

Yuk intip lebih dekat "the Champion of Autoblackthrough 2010." Sebuah Honda Genio diubah tanpa lagi memperlihatkan bentuk aslinya lagi dan sesuai konsepnya, SKEV1 atau kependekan dari Kastem Electric Vehicle 1, sumber tenaganya adalah sebuah motor listik.

Ini adalah langkah yang brilian untuk sebuah kontes modifikasi. Bila kontestan lainnya masih berkutat dengan meningkatkan performa mesin bakar standarnya. Mobil milik Sandi ini justru memilih langkah yang tidak biasa dengan melakukan konversi menjadi bertenaga listik.

"Mobil ini merupakan kolaborasi antara sang pemiliknya, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Autovision, Alpine dan Signal," buka Andre Mulyadi, modifikator dari Signal, Bandung yang kebagian jatah membuat desain bodinya.



Dalam proyek kerjasama yang memakan waktu selama 8 bulan ini, LIPI menyumbangkan motor listik dan semua mekanisme penggeraknya. Motor listrik yang dipakai mirip dengan Toyota Kijang LIPI yang pernah di jajal OTOMOTIFNET.com beberapa waktu lalu. Motor listik ini mampu memuntahkan tenaga hingga 52 Hp dan torsi 156 Nm.
"Sedang baterainya sudah tidak pakai led acid tapi pakai lithium. Harganya sangat mahal, totalnya ada 30 buah dan harganya mencapai Rp 150 juta," lanjut Andre sambil menjelaskan kalau baterai ini mampu membawa SKEV1 berjalan hingga 200 km.

Sedang Signal, sang bengkel modifikasi tentunya kebaghian tugas menciptakan desain body yang futuristik. "Hampir tidak ada yang dipakai dari Honda Genio, paling hanya sedikit bagian dari sasis bagian depan dan transmisinya saja. Lainnya benar-benar custom," yakinnya saat ditemui di tengah kemeriahan Djarum Black Autoblackthrough di JCC kemarin (5/12).


Sedang dua sponsor lainnya yaitu Alpine dan Autovision mensuplai audio dan lampu serta kosmetik pencahayaanya. Headunit menggunakan Alpine IVA-W502E, 5 buah monitor Alpine TME-S370, 4 buah subwoofer Alpine SWR-1042, 2set Alpine SPR17S, 2 buah amplifier Alpine PDX-F6 dan dua buah amplifier Alpine M12. Sedang head lamp futuristik dan lampu senja layaknya LED dispulai dari Autovision.

"Rencananya pada tahun 2011 mobil ini akan menjadi mobil display untuk semua sponsor. Baik LIPI, Autovision, Alpine dan Signal akan menjadikan mobil ini sebagai maskotnya," tutup Andre dengan logat Sundanya. 

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
HOT cars